Kronologi tergulungnya Mas Hary Rock dan Om Galih oleh ombak Grendan

Kecelakaan laut yang menimpa dua angler di wilayah Grendan (Grindan) Pantai Wediombo, Jepitu, Kecamatan Girisubo, Sabtu pagi (30/04/2016) menjadi perhatian para pemancing dari berbagai komunitas karena salah satu di antaranya adalah angler yang selama ini dikenal tangguh sebagai pemancing karang, sesuai nama panggilannya di facebook.com, yakni Mas Hary Rock.

Informasi yang dihimpun spotmancing.com menyebutkan Mas Hary Rock sempat terapung-apung sebelum diselamatkan dan mendarat di Pantai Nampu setelah terbawa ombak dari Grendan.

Berikut ini adalah kronologi peristiwa itu sebagaimana dituturkan Om Tomzids Fisherman di grup mancing Karanganers pagi ini.

  • Kecelakaan laut terjadi Sabtu 30 April 2016 pada pukul 05.30 WIB.
  • Tempat kejadian perkara (TKP) Grendan (Nggrendan), wilayah Pantai Wediombo, Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunung Kidul, DIY.
  • Korban adalah, pertama, Harianto (Mas Hary Rock), usia 29, alamat Gedong Kuning, dan berhasil selamat. Korban kedua adalah Galih, usia 30, alamat Samirono Jogja, pekerjaan PNS di Depag. Korban kedua ini masih dalam pencarian.
  • Disebutkan, ada 4 orang mancing bersama di Grendan. Salah satu satu dari mereka ada yang strike mendapat ikan. Melihat temannya kesulitan menarik ikan, maka salah 1 teman membantu.
  • Saat itu datang ombak besar menggulung kedua orang itu ke tengah. Kedua korban masih berusaha berenang.
  • Saksi yang melihat kejadian itu berusaha menolong dengan melemparkan coolbox dan bambu. Salah satu korban bisa meraihnya namun korban satunya lagi tidak bisa sehingga korban kehabisan tenaga dan terlihat tenggelam.
  • Tindakan yang dilakukan saat itu: Setelah menerima laporan, sebanyak 8 anggota SAR Pantai Wediombo menuju TKP menggunakan perahu. Setelah tiba di TKP, satu korban yang masih mengapung dievakuasi, namun yang satunya lagi sudah tidak terlihat.
  • Hingga sekarang masih dalam pencarian.

Update info: Korban hilang, ditemukan sudah meninggal dunia, cek di sini 1 Korban gulungan ombak Grendan Wedi Ombo ditemukan meninggal dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*