Spot mancing ikan hampala di Magelang

ham1 ham2ham4 ham5 ham6

Hampala Macrolevidota atau Palung memang memiliki pesona tersendiri di kalangan angler mania. Kecepatan dalam sambaran,tenaga yang besar dan rahang yang kuat mampu menggetarkan hati angler yang beruntung merasakan sensasi strike ikan ini.
Salah satu spot yang dikatakan masih terjaga keberadaan sang predator air tawar ini adalah di Kabupaten Magelang lebih tepatnya di Sungai Progo dan Sungai Elo. Menurut salah seorang angler lokal dari Magelang yaitu sodara Adi Wisaksono potensi ikan Hampala di kedua sungai tersebut lebih besar dibandingkan spot-spot lainnya. Kondisi alam yang masih asri dan terjaga serta adanya kesadaran masyarakat setempat untuk menjaga kelstarian alam merupakan tindakan yang wajib ditiru oleh masyarakat di kota-kota lainnya. Terbebasnya kawasan tersebut dari kawasan industri sangat besar pengaruhnya dalam terjaganya ekosistem sungai tersebut.
Beberapa photo yang diambil dari blog pribadi sodara Adi Wisaksono http://sonimancing.blogspot.com memperlihatkan betapa masih jernihnya air sungai Progo dan sungai Elo beserta pemandangan alamnya yang begitu indah dan mempesona.
Lure pun tidak terlalu sulit untuk menaklukkan sang monster air tawar ini, biasa memakai jenis spoon,minow,stickbait maupun mini popper akan sangat efektif untuk menggoda hasrat sambaran si tompel plat AB ini.
Jika anda tertarik untuk mencoba sensasi strike si tompel ini silahkan hubungi sodara Adi Wisaksono melalui akun facebooknya. Semoga sedikit panduan ini bisa memaju andrenalin anda semua.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*