Nyandu Jobfish dengan lightjig di Teluk Ekas Lombok

Meski masih harus ngadem dan gantungkan joran karena ganasnya ombak perairan selatan Indonesia, ngabuburit di pekan ke-2 Ramadhan 1437 H bisa kita isi dengan menyimak satu trip angler Lombok satu ini. Om Akhmad Sanhaji ST, ayah dua anak yang beralamat di Tanak Awu Pujut Lombok Tengah yang punya hobi memancing selama sebelas tahun terakhir ini.

Akses yang cukup dekat dari spot-spot potensial strike di sepanjang kawasan Lombok Selatan membuatnya bisa memancing sampai enam kali dalam sebulan. Merasa masih belum merasakan pengalaman maksimal dari puluhan kali trip mancingnya di spot-spot kawasan Lombok Selatan seperti Teluk Ekas sendiri, Gerupuk, MEDAS (wilayah Kuta Lombok), Gili Mas, Tampah dan Tunting-Tunting, Om Sanhaji belum ada keinginan menjajal spot lain.

Safety is a Must
Safety first is a must.
Tl Ekas
Teluk Ekas

Spot Teluk Ekas di Kabupaten Lombok Timur adalah salah satu spot favorit Om Sanhaji. Karena dia semakin menyukai teknik light jig plus target ikan pelagis besar, tak mengherankan kalau koleksi umpan metal jignya selalu bertambah. Demikian pula dengan umpan jenis minnow dan microjig untuk teknik memancing lain seperti jigging dan popping.

Koleksi Minnow
Koleksi minnow Om Sanhaji

Spot Teluk Ekas sendiri masih memungkinkan untuk penerapan mancing dengan teknik lain seperti trolling atau mancing dasaran. Sudah lebih memilih teknik jigging di setiap trip mancingnya, Om Sanhaji menyarankan untuk penyuka mancing dasaran melakukan trip malam untuk hasil yang lebih menjanjikan.

Target ikan di spot ini ‘jam berbuka’nya biasanya di pagi atau sore hari. Terutama jika para angler yang lebih memilih ber-popping ria atau jigging.

Dari sekian banyak trip mancingnya, Om Sanhaji paling terkesan saat berhasil menaikkan strike baracuda (12kg), GT (15 Kg up ) dan jobfish (9 Kg).

“Tarikan saat fight-nya mantabbb!”

Fight
Strike abd Fight!
Target Ikan
Ikan Pelagis, target favorit di spot Teluk Ekas

Akses dari BIL sekitar satu jam bermobil dengan jalan raya mulus. Jika Anda kebetulan menemani keluarga berwisata dan mereka memilih menginap di pantai wisata Senggigi Lombok Barat, spot ini dapat diakses sekitar dua jam bermobil.

Jobfish
Bisa buat bekal menu berbuka sekaligus sahur nih.
Minnow di Tl Ekas
Om Sanhaji bersama salah seorang rekan pemancing

Untuk kontak perahu atau kapten kapal bisa langsung ke Om Sanhaji sendiri di +628175797958 dengan kapten UDIQ. Perahu menggunakan bahan fiber dengan mesin 25vk.

Jadi panteng kalender mancing dan sisipkan doa selepas tarawih agar ombak laut selatan segera menjinak dan cusss, bersiap untuk strike dan fight di spot Teluk Ekas Lombok!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*