Nahas! Pemancing Tenggelam saat Hendak Menolong Bocah, 2 Orang Tewas di Waduk Brebes

Niat tulus ingin menolong, namun apa daya garis takdir tak bisa ditolak. Wiryo (58) pemancing asal RT 002 RW 004 Limbangan Wetan tewas Sabtu (7/7/2018) sekitar pukul 09.00 WIB, saat hendak menolong Arya Andika Alfansyah (8) bocah kelas 2 SD Limbangan Wetan, Brebes.

Sumber: Tribunnews.com

Keduanya menghembuskan nafas terakhir akibat tenggelam di Waduk Limbangan Wetan, Kelurahan Limbangan Wetan, Kecamatan/Kabupaten Brebes.

Kejadian bermula ketika korban Arya memancing di waduk tersebut. Bocah tersebut pergi dari rumah untuk memancing sekitar pukul 07.30 WIB

“Saat memancing, korban Arya terpeleset dan tercebur ke dalam waduk dan tidak bisa berenang sehingga tenggelam,” beber Kapolsek Brebes, AKP Harti, seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Sumber: Tribunnews.com

Tenggelamnya Arya diketahui Wiryo yang juga tengah memancing di waduk itu.

Niat hati hendak menolong Arya, Wiryo malah justru tenggelam. Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia mengapung di waduk itu.

Warga sekitar yang melihat dua tubuh korban mengapung langsung melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Keduanya pun dievakuasi ke pinggir waduk. Ketika hendak dibawa ke RSUD Brebes, pihak keluarga yang ada di lokasi kejadian menolak untuk diperiksa atau dilakukan autopsi.

“Pihak keluarga korban menolak kedua jenazah dilakukan autopsi,” jelas Harti.

Karena itu, kepolisian meminta keluarga korban untuk membuat surat pernyataan bahwa keluarga mengikhlaskan dan menerima atas kematian korban dan tidak merasa curiga ke pihak lain.

Sementara, menurut keterangan Widi Nur Wicaksono dokter yang sempat memeriksa kedua korban di lokasi kejadian yang juga warga di sekitar lokasi kejadian bahwa tidak ditemui luka-luka pada tubuh kedua korban.

“Di tubuh kedua korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Kedua korban meninggal dunia karena kehabisan oksigen dikarenakan tenggelam,” jelasnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*