Wah, Pakai Kondom! Inilah Cara Unik Mancing Ikan Yang Efektif

Cara Unik Mancing Ikan

Tahukah angler, penjualan kondom di Kuba meningkat drastis setiap musim ikan? Pastinya tidak untuk berhubungan badan pada saat mancing, tetapi mereka menggunakan kondom sebagai alat bantu untuk memancing ikan. Inilah balloon fishing, Cara Unik Mancing Ikan murah meriah namun efektif yang jadi andalan warga Kuba.

cara unik mancing ikan (1)
Beberapa buah kondon ditiup udara sebagai alat memancing efektif

Dilansir BBC News, memancing dengan kapal atau perahu di Kuba membutuhkan izin yang prosesnya rumit. Pemerintah khawatir warganya akan melarikan diri ke luar negeri lewat perairan. Sementara ikan-ikan dari laut dalam yang berharga mahal hanya bisa didapatkan dengan memancing ke tengah perairan. Untuk itulah, para nelayan Kuba memanfaatkan teknik memancing dengan balon. Agar semakin ekonomis, mereka menggunakan kondom murah subsidi pemerintah.

Baca juga artikel: Cara mancing paling unik sedunia ada di Indonesia

Kondom ditiup hingga menggembung seperti balon, kemudian disambungkan dengan umpan dan tali pancing. Kemudian balon dilempar ke laut. Biarkan hanyut hingga ke tengah laut, kemudian tunggu sampai umpan dimakan ikan. Jika sudah dimakan, nelayan tinggal menarik tali pancing.

Tidak ada yang tahu persis siapa penemu teknik balloon fishing. Namun para nelayan yakin teknik tersebut adalah variasi dari metode memancing dengan layang-layang yang biasa digunakan oleh nelayan Afrika Selatan. Kemudian metode ini segera ditiru oleh nelayan-nelayan amatir.

Melalui cara ini, nelayan bisa menangkap kakap merah, barracuda dan tarpon tanpa harus meninggalkan pantai. Dengan modal beberapa sen saja, mereka bisa menjual ikan hasil tangkapan dengan harga $10 sampai $20 di pasar gelap. Ini jumlah yang sangat besar, mengingat pendapatan rata-rata warga Kuba hanya sekitar $25 per bulan.

Ada beberapa keunggulan menggunakan kondom sebagai balon dibanding material lainnya. Sebut saja misalnya botol air mineral, balon sungguhan, ataupun layangan. Kondom, selain bisa lebih banyak menampung udara, juga lebih tahan gesekan sehingga lebih mudah dan efektif digunakan.

Cara Unik Mancing Ikan

Baca juga artikel: Macam dan jenis teknik memancing ikan

cara unik mancing ikan
Memancing menggunakan kondon memberikan penghasilan lebih baik bagi pemancing

cara unik mancing ikan

Lewat mancing cara ngoncer, kondom juga terbilang paling ringan bobotnya sehingga ikan yang digunakan sebagai umpan leluasa bergerak dan tahan hidup jauh lebih lama. Jumlah udara tertampung yang cukup banyak dalam kondom, akan banyak membantu angler untuk menahan gerak ikan agar tidak berlari terlalu jauh ke dasar lautan – khususnya untuk ikan-ikan monster.

Bagaimana,…ingin mempraktekannya di tanah air? silakan saja,….tapi jangan lupa sosialisasikan masalah kondom untuk mancing ini pada istri ataupun pasangan.Salah-salah urusan bisa jadi runyam,….ha,…ha..!!!

Saksikan videonya:

Cara Unik Mancing Ikan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*