Cast, Camp Maguro and Friends 2 Lampung; Semoga tali persaudaraan tetap terjalin

Maguro Fishing Team (MFT)  kembali mengadakan acara bertajuk Cast and Camp Maguro and Friends, yang digelar pada   tanggal 7-8 Januari lalu. Kali ini acara unik tersebut dihelat di Waduk SB13 Tirta Gangga yang berlokasi di Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah- Lampung.

Gelaran ini adalah yang kali kedua diadakan, setelah yang pertama dihelat di Situ Cipule-Karawang, pada awal 2016 lalu. Dari sisi konsep, acara ini masih mengusung rancangan yang sama , yaitu casting dan camping di alam terbuka. Karena itulah, setiap peserta / team yang telah mendaftar, diwajibkan membawa tenda.

138 angler, ambil bagian dalam memeriahkan cast and camp ini
138 angler, ambil bagian dalam memeriahkan cast and camp ini
2 hari lomba, 42 ekor gabus berhasil didaratkan
2 hari lomba, 42 ekor gabus berhasil didaratkan
Lastiyo
Lastiyo – komandan MFT

Ujang Beo, selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa antusiasme angler cukup kuat menjelang acara dibuka. “peserta yang hadir tidak hanya berasal dari wilayah Lampung, namun juga dari provinsi lain seperti Palembang, Jakarta, bahkan Surabaya,” Tutur pemancing senior itu. “Tercatat 22 komunitas, 46 team dan 138 angler, ambil bagian dalam memeriahkan cast and camp ini,” tambahnya.

Hari pertama, agenda acara dimulai pukul 12 siang. Tiap peserta diwajibkan untuk registrasi terlebih dahulu. Usai daftar ulang, peserta mendapatkan name tag, kupon doorprize , kuesioner, dan yang menarik adalah kupon kontes jersey, yang berguna saat setiap komunitas wajib memilih jersey komunitas lain yang di anggap paling menarik.

Tepat pukul 15:00, lomba pun di mulai. Para angler yang tampak tak sabar, langsung menuju ke spot yang telah di tentukan oleh panitia. Setiap pos sudah disiapkan juri ukur, yang bertugas untuk mengukur gabus hasil strike peserta.

Yang cukup menggembirakan adalah, ketika lomba baru saja dimulai, sudah ada juri ukur yang melaporkan bahwa ada peserta yang strike. Lomba mancing di hari ke-1 rampung pada pukul 18.00 dengan tolal perolehan 24 ekor gabus.

Dimalam harinya panitia sudah bersiap dengan agenda acara seru. Diantaranya adalah makan malam bersama, pengundian kupon Kuesioner, dan kontes Jersey dari perwakilan masing-masing komunitas. Acara di malam itu juga jadi kesempatan bagi tiap komunitas untuk memperkenalkan komunitasnya masing masing.

Menjelang larut acara kian meriah, tepatnya saat pembagian doorprize yang telah di siapkan panitia dan pihak sponsor. Dalam sesi ini, spotmancing apparel juga ambil peranan dengan bagi-bagi hadiah berupa kaos bergambar ikan toman dan topi spotmancing.com.

jual kaos mancing, jersey shimano, jersey kaos mancing, kaos mancing mania, kaos mancing mania terbaru, kaos fishing, baju mancing, baju mancing lengan panjang, kaos spotmancing apparel, jersey mancing mania, baju mancing mania lengan panjang

Memasuki hari ke 2, tepat pukul 6 pagi , para angler sudah kembali bersiap untuk nguncal. Targetnya tentu saja sama;  Snake Head dengan ukuran terpanjang. Hanya saja pada hari kedua, waktu lomba dibatasi hanya sampai pukul 09.00. Cukup banyak strike yang terjadi, dan tak henti terdengar teriakan strike dari para peserta dan juri ukur.

Tak terasa waktu lomba pun habis. Peserta lomba, nampak cukup puas dengan perolehan gabus yang berhasil didaratkan. Tak salah memang tim Maguro memilih spot waduk Tirtagangga sebagai lokasi even. Buktinya, dalam 2 hari lomba, terkumpul 42 ekor gabus hasil strike peserta.

Tibalah  saatnya pengumuman pemenang. Juaranya adalah Kang Dayat dari komunitas Saung Desa. Ia berhasil mendaratkan snakehead dengan ukuran panjang 40cm. Tempat kedua diduduki oleh Andreanz Caswa dari Family Uncal dengan panjang gabus 39 cm. Di posisi ketiga ada Mujianto dari komunitas Angler Lampung Tengah dengan panjang gabus 38 cm.

Di penghujung acara, Lastiyo – selaku pimpinan Maguro Fishing Team, mengucapkan selamat kepada para pemenang, peserta dan juga panitia yang telah bahu-membahu mensukseskan perhelatan ini. “Semoga tali persaudaraan kita tetap terjalin dan berguna di waktu yang akan datang,” ucap Lastiyo.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*