Indonesia Fishing Tackle Exhibition (IFTE) 2016 memasuki hari ke – 2

Indonesia Fishing Tackle Exhibition (IFTE) 2016 hari ini memasuki hari kedua. Di even yang digelar di area La Piazza – mall Gandaria City tersebut, diperkirakan akan lebih ramai pada hari ini, Jumat (16/9).  Seperti pameran IFTE yang sudah-sudah, hari kedua, ketiga dan keempat memang biasanya lebih ramai dibanding hari pertama.

Dalam perhelatan hari kedua ini, cukup banyak acara menarik yang ditampilkan di panggung utama. Di antaranya adalah talkshow tentang teknik mancing untuk pemula – dibawakan Tirta Gadog.

Ada juga pembahasan tentang tradisional fishing yang dipandu oleh Jak Angler, demo masak yang akan dipandu oleh cheff Rasane, dan pastinya yang paling seru adalah catwalk yang akan dimeriahkan oleh Ladies Angler.

Indonesia Fishing Tackle 2016
Indonesia Fishing Tackle 2016
Indonesia Fishing Tackle 2016
Indonesia Fishing Tackle 2016
Tim spotmancing.com di IFTE 2016
Tim spotmancing.com di IFTE 2016

Sementara pada pembukaan IFTE hari pertama, di lokasi pameran seluas 800 m2 tersebut, dipadati tak kurang dari sekitar 700 pengunjung. Salah satu yang paling seru adalah di stand Abu Garcia yang menghadirkan peralatan uji joran dan simulasi tarikan ikan. Pembukaan IFTE 2016, dipimpin oleh Rivai Susanto selaku penggagas acara, berjalan lancar ditandai dengan pemotongan tumpeng

Ada banyak pelaku industri mancing yang ambil bagian dalam pameran ini. Shimano menempati area tengah yang menampilkan reel kelas elit seri Stella, di display paling depan. Sementara stand Maguro, dan Kamikaze menepati stand di samping kanan dan kirinya. Ada pula Umpan Jempol, essence Diva,  dan tak ketinggalan usaha rumahan pembuat Mekitik Lure yang juga membuka stand di gelaran ini.

Di antara pelaku industri mancing, beberapa grup media mancing juga ambil peranan di pameran ini. Salah satu yang terbesar adalah program Mata Pancing dari stasiun MNC TV. Mata Pancing beserta host-nya hadir secara full setiap hari. Selain promosi program, Mata Pancing juga menjual aneka apparel mancing, seperti kaos berlogo Mata Pancing, kaos polo, buff, dan berbagai apparel outdoor.

Tukul Waskito – salah seorang pengunjung yang secara rutin hadir di IFTE, mengungkapkan IFTE 2016 terasa lebih semarak diadakan di mall Gandaria City. “Rasanya lebih hidup di sini, karena mall nya juga lebih ramai,” ujarnya.

Senada dengan Tukul, Anjas – alias Om Black, selaku panitia acara juga berpendapat sama. “Diperkirakan hari Sabtu dan Minggu jadi puncak acara dan pengunjung akan membludak seperti yang sudah-sudah,” kata Om Black. Lihat arttikel Indonesia Fishing Tackle Exhibition (IFTE) 2016 digelar 15 – 18 September

Satu hal yang patut diapresiasi adalah antusias para angler dalam mengikuti IFTE 2016. Salah satu yang patut diacungi jempol adalah berangkatnya Dudu Widodo atau lebih dikenal dengan Pak De Wayang Uwong, yang mengendarai sepeda motor dari Surabaya menuju lokasi. Tak kurang dari 4 hari dihabiskan  untuk menempuh jarak Surabaya – Jakarta menggunakan motor skutik.

“Saya ingin menjumpai komunitas-komunitas mancing untuk menyuarakan gerakan pemancing peduli, sekaligus mengikuti perkembangan industri mancing,” kata Pak Dhe.

Peta lokasi IFTE 2016
Peta lokasi IFTE 2016

peserta-indonesia-fishing-tackle-exhibition-2016

Naaah, jangan mau kalah dong sama Pak Dhe Wayang Uwong, mari mampir di IFTE 2016. Yuuuk!…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*