Abaikan peringatan, 7 pengunjung Baron terseret ombak, 1 hilang 1 kritis

Sebanyak 7 pengunjung lokasi wisata Pantai Baron, Gunungkidul, terseret ombak karena tidak menghiraukan imbauan Tim SAR untuk tidak mandi di pantai berkaitan dengan kondisi ombak yang besar pada siang ini, Rabu 25 Mei 2016. Dari tujuh korban seretan ombak tersebut, 5 selamat tetapi 1 otang mengalami luka kritis, serta seorang lainnya hilang dan masih dalam pencarian.

Demikian informasi yang diterima spotmancing.com dari Om Wahyu Samudra yang tinggal di lokasi wisata Pantai Krakal Gunungkidul siang ini.

Menurut Wahyu yang akrab disapa dengan nama Yudi itu, para tamu pantai Baron itu tidak menghiraukan imbauan Tim SAR untuk tidak mandi atau bermain-main di pinggir pantai berkaitan dengan kondisi gelombang laut selatan yang sedang tinggi dalam dua hari terakhir ini. Baca artikel: Laut selatan ngamuk, 95 kapal dan puluhan rumah rusak. Hati-hati angler!!!.

Akibat mengabaikan imbauan, mereka digulung dan terseret ombak saat mandi dan bermain-main. Akibatnya, 1 dari mereka hilang, 1 dalam kondisi kritis dan 5 lainnya selamat.

Pencarian korban yang terseret ombak di Pantai Baron Rabu 25 Mei 2016.
Pencarian korban yang terseret ombak di Pantai Baron Rabu 25 Mei 2016. (Foto: Wahyu Samudra)

Seperti diketahui, tingginya ombak laut selatan dua hari terakhir ini juga telah merusakkan sejumlah bangunan dan kapal-kapal yang sandar di beberapa pantai di Laut Selatan seperti di Drini, Krakal, Baron dan sekitarnya.

Sejumlah bangunan di pinggir pantai di sepanjang garis pantai Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan juga kapal-kapal nelayan yang sandar di sana diterjang hantaman ombak pantai selatan yang meninggi sejak Senin 23 Mei 2016 dan diperkirakan baru mereda pada Sabtu 28 Mei 2016. Terkait hal ini, para pemancing pinggiran pantai selatan sudah diminta waspada dan hati-hati, demikian pula dengan angler yang berencana mancing naik kapal untuk siap menghadapi segala kemungkinan.

Ikuti informasi selanjutnya hanya di spotmancing.com.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*