Spot mancing ikan kerandang di Ketapang Kalimantan Barat

Informasi spot mancing ikan kerandang di Ketapang Kalimantan Barat ini sekadar panduan untuk Anda yang pengin tahu tempat mancing ikan keradang yang masih sekeluarga dengan ikan gabus (family snakehead). Jika Anda ada waktu dan atau memang menyempatkan diri pergi ke Kalimantan Barat, jangan lewatkan spot mancing yang satu ini.

Kerandang atau juga disebut sebagai toman bunga merupakan keluarga snakehead yang tercantik di antara ikan di keluarga itu. Motif bunga mekar pada sisik kerandang sangat cantik dan menjadikannya obyek foto yang menarik.

Habitat aseli kerandang adalah Pulau Kalimantan. Kali ini, spot mancing yang akan bahas adalah spot mancing ikan jenis tomang atau toman di Kabupaten Ketapang Kalimatan Barat di mana populasi kerandang di sana masih terjaga.  Hal itu antara lain karena kepedulian angler Ketapang yang tergabung dalam Ketapang Fishing Club.

Ikan kerandang dari Ketapang Kalimantan Barat
Ikan kerandang dari Ketapang Kalimantan Barat

Klub mancing ikan tersebut berupaya menjaga kestabilan populasi kerandang yang mulai terancam karena adanya over fishing efek dari setrum dan penyalahgunaan obat kimia.

Spot kerandang dapat ditempuh 1 jam dari pusat Kota Ketapang melalui jalur darat. Daerah kebon sawit di mana di sana banyak terdapat parit untuk pengairan adalah spot potensial yang sangat sayang dilewatkan jika Anda berkunjung ke daerah Ketapang.

Salah satu cara mancing yang efektif adalah dengan teknik casting di mana peralatan lebih simpel dan ringkas tanpa perlu menyiapkan umpan hidup.

Tips mancing ikan kerandang

Guanakan lure seperti spoon, vibrax, minnow maupun jump frog disesuaikan kondisi spot yang ada. Kalau Anda menggunakan tackle balance yang pas, tentu akan mendapatkan sensasi tarikan dahsyat dari sang monster air tawar ini.

Untuk mendapatkan rate strike yang sesasional silahkan kontak group facebook Ketapang Fishing Club dengan personal Leno Donic Nomor HP 085245949984. Dia merupakan sebagai salah satu anggota KFC yang mengenal medan spot mancing ikan kerandang di Ketapang Kalimantan Barat.

Foto-foto koleksi pribadi Leno Donic.

Spot mancing ikan kerandang di Ketapang Kalimantan Barat 4
Sukses mancing kerandang di tempat mancing ikan kerandang di Ketapang Kalimantan Barat
Spot ikan tomang di Ketapang Kalimantan Barat
Menuju spot ikan tomang di Ketapang Kalimantan Barat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*