Hobi memancing atau bisnis

Hobi Memancing Atau Bisnis − Dahulu mancing hanya dilakukan oleh nelayan di laut sembagai mata pencarian atau sumber rezeki. Dewasa ini memancing bukan hanya millik para nelayan, masyarakat umumpun sudah sangat banyak menggelutinya. Namun bedanya bukan sebagai pekerjaan tetap melainkan sebagai pekerjaan sampingan atau sekedar hobi semata.

Sebagian orang beranggapan memancing hanya membuang waktu dan uang, selain itu produktivitas dianggap rendah, namun bagi penggila mancing , memancing merupakan sebuah aktivitas yang tidak dapat diukur dengan materi. Menurut para angler mania kenikmatan memancing terasa saat umpan disambar ikan, perlawanan sang ikan, dan puncaknya saat berhasil mendaratkan ikan yang tak berdaya dan kalah

usaha kolam pemancingan
usaha kolam pemancingan

Selain dilakukan diperairan umum aktivitas memancing juga dapat dilkukan di kolam atau empang pemancingan. Memancing di kolam pemancingan lumayan banyak penggemarnya, untuk saat ini tempat pemancingan di kota-kota besar menjamur, dari sini lah banyak peluang bisnis muncul. Berbagai terobosan baru bermunculan mulai dari mengadakan turnamen perlombaan memancing hingga penginapan yang sekaligus menydiakan tempat pemancingan.

Fenomena ini menunjukan bahwa hobi mancing tidak hanya di monopoli oleh masyarakat tertentu. Dari aspek bisnis, kegiatan mancing memancing sudah dapat dikategorikan sebagai salah satu usaha yang sangat menguntungkan, tidak heran banyak melahirkan usahawan baru yang mengeluti bisnis pemancingan ini. mulai dari penyewaan kolam, penyewaan alat pancing hingga penjualan umpan dan piranti pancingnya.

Dari fenomena ini dapat kita tarik kesimpulan kecil bahwa sebuah hobipun bila di tekuni akan mampu memberikan penghasilan finansial yang cukup lumayan bahkan dari sebuah hobi yang dilakukan secara tekun dan konsisten kalau di padukan dengan unsur bisnis terbukti akan bertahan lebih lama bahkan long term karena pelakunya melakukan dengan pession atau sesuai kemampuan dan kecakapannya dan di awali dengan hobi seperti memancing yang di padukan dengan bisnis.

Nah bila bigitu untuk sobat angler yang ingin memulai karir bisnisnya di bidang hobi yang di geluti saran dari admin spotmancing.com lakukanlah dengan tekun dan sesuai hasratmu serta tetaplah update dan tingkatkan kemampuan mu atas hobi tersebut.

Contoh kecil pria yang cukup sukses dalam menggeluti hobinya sekaligus berbisnis di bidang memancing untuk daerah tanjungpinang yang admin kenal adalah mas EDI beliau membuka jasa service / repair joran dan juga menjual piranti mancing dengan harga yang cukup murah bila dibandingkan dengan yang dijual di toko, Beliau bertempat tinggal di batu 10 depan hotel royal sekitaran puskesmas, bila anda pemancing tanjungpinang pasti kenal dengan beliau khususnya pemancing empang karena dia sering mancing di empang korem tuh.

Wah tak terasa sudah lumayan panjang juga tulisan ini, jadi begitulah sobat angler sekalian apapun yang dilakukan dengan tekun akan menghasilkan, tidak perduli itu hal besar ataupun kecil selama anda menguasai dan ada peminatnya. Sekian artikel Memancing Antara Hobi Atau Bisnis ini dibuat semoga ada manfaat yang bisa didapat dan mohon maaf bila ada kesalahan maklum cui baru belajar menulis.