13 Umpan terbaik ikan lele

13 Umpan Terbaik Ikan Lele − bagi sobat angler yang suka berburu ikan fresh water dan yang pada umumnya di negara kita ini hampir di seluruh wilayah terdapat ikan lele, oleh sebab itu admin akan memberikan informasi tentang Umpan Ikan Lele agar dapat menjadi pengetahuan buat kita semua. Ikan lele memang bukanlah ikan yang memilih dalam menyantap makanan alias rakus cui oleh karena itu memancing ikan ini terkesan mudah, namun kemudahan yang di bicarakan tidak akan mmbantu kita dalam mendapatkan ikan lele yang sesuai target.

Berikut ini adalah 13 jenis umpan ikan lele yang menurut admin yang paling potensial dan terbaik dalam memancing ikan lele yang kita targetkan. Silahkan sobat angler sekalian pelajari dan diingat ya, bila perlu di catet sob biar ga lupa, siapa tau suatu saat ada turnamen mancing lele kan bisa menggunakan umpan sakti ini hehehe. Sebelum lanjut membaca 13 jenis umpan lele ada baiknya kami ingatkan sobat angler sekalian tentang postingan artikel lain yaitu Waspada ya, timah pemberat bisa sangat tak bersahabat.

13 Umpan Terbaik Ikan Lele :

  1. Sayap ayam dikukus hingga matang ambil dagingnya kemudian di blender halus lalu campur pelet 48 aroma belut untuk mengeraskan daging agar bisa di kaitkan di mata kail.
  2. Belut di bakar atau dikukus boleh juga digoreng lalu potong kecil sebesar dadu atau boleh juga ambil dagingnya aja.
  3. Segala jenis cacing, yang paling baik ialah cacing laut dan cacing lur. Untuk hasil maksimal pasang cacing sebanyak mungkin di mata kail.
  4. Sapi giling beli di supermarket jangan di pasar ( kualitas kesegaran daging di supermarket lebih baik ) beri 2 hingga 3 tetes essen untuk 1 ons daging ( bisa essen kepiting atau tengiri atau dikombinasikan ).
  5. Kepiting laut dan sawah dipotong kecil pada bagian badan sedangkan capit ambil hanya daging aja.
  6. Umang umang atau kelomang capit dan kakinya di buang yang digunakan badannya aja.
  7. Kerang kerangan terutama kijing.
  8. Serangga laron sebaiknya masih ada sayap di cantolkan sebanyak mungkin.
  9. Jenis telur ikan sapu sapu dikukus.
  10. Serangga jangkrik di pencet perutnya untuk mengluarkan aroma jangkrik agar lele tergoda.
  11. Cacing beku ataupun cacing sutra dibungkus kain kasa ( kain perban ) beli ke apotik. Kalau cacing sutera kasi sedikit vanili biar bau apek berkurang. Perangsangnya boleh direndam dalam yoghurt.
  12. Jenis udang air tawar kecil kepala dan ekor di buang lalu cantolkn ke mata kail sebanyak mungkin.
  13. Ulet hongkong atau jerman di rendam pakai 1 telor ayam lalu tambah 1 sacet royco sapi ( buatnya kurang lebih 3 jam ya sebelum memancing )

Nah sobat angler sekalian itulah 13 Umpan Terbaik Ikan Lele yang dapat kami informasikan, bila sobat angler memiliki jenis umpan lele yang lainnya silahkan meninggalkan komentar agar nantinya bisa di manfaatkan oleh para angler yang lainnya.