Cara membuat umpan tiruan dengan sendok

Cara Membuat Umpan Tiruan Dengan Sendok − Unpan tiruan yang terbuat dari bahan logam atau metal ini adalah salah satu jenis umpan tiruan yang sedikit mudah dalam pembuatannya karena kita hanya bermodalkan sebuah sendok berbahan metal atau logam stainless steel sudah cukup untuk membuat 1 atau 2 jenis umpan metal jig dan spoon lure. Cara Buat Spoon Lure Sederhana akan kami jelaskan berikut di bawah ini.

Cara-membuat-umpan-tiruan-dengan-sendok

cara-membuat-umpan-tiruan-dengan-sendok (2)

cara-membuat-umpan-tiruan-dengan-sendok-

Soon Lure memiliki bentuk yang cekung biasanya dipergunakan untuk memikat perhatian ikan predator dengan cara pantulan cahaya sekitar umpan dengan gerakan acak. Jenis umpan seperti ini ditemukan di tahun 1848. Adapun desainnya sangat simple sekali perhatikan gambar di bawah.!

Keterangan : ketiga gambar di atas dibuat dari 1 buah sendok yaitu pangkal gagang sendok, gagang sendok dan kepala sendok maka jadilah 3 umpan metal jig sederhana yang siap untuk digunakan memancing ikan predator. Dengan melihat gambar gambar di atas admin rasa sobat angler sekalian pasti sudah paham bagaimana cara membuatnya, namun admin akan tetap memberikan sedikit informasi yang mungkin saja ada yang belum mengerti langkah sederhana membuat Spoon Lure atau Metal Jig sederhana ini.

Bahan untuk membuat Spoon Lure dan Metal Jig sederhana

  • 1 buah sendok stainless steel
  • 2 buah ring baja atau yang stainless steel lebih baik ( banyak dijual di toko pancing dan swalayan )
  • Kili Kili atau Kancing
  • Mata Kail biasa atau jenis Kail Garong yang treble hook

Cara membuatnya:

Pertama tama potong pangkal kepala sendok dan juga panggal gagang sendok ( untuk membuat 3 macal metal jig ), bila hanya ingin membuat spoon lure cukup potong pangkal kepala sendok doang cui.

Cara Buat Metal Jig

Selanjutnya setelah dipotong haluskan bekas potongan tersebut dengan kikir atau gerinda atau amplas ( kertas pasir ) setelah itu buatlah lubang yang kira kira cukup untuk memasukkan ring yang telah kita siapkan tadi di masing masing ujung setiap potongan sendok. Masukkan ring di setiap lubang yang tersedia untuk nanti salah satu ring digunakan tempat memasang mata kail atau bisa juga di salah satu lubang di masukan kancing / klip yang telah terkoneksi dengan kili kili. Pada tahap ini pembuatan Spoon Lure dan metal jig telah selesai atau bisa juga ditambah dengan aksesoris lain seperti di cat atau diberi tambahan bulu bulu seperti gambar di atas.

Bagi sobat angler mania yang belum juga mengerti silahkan perhatikan dan lihat video Cara Mudah Buat Spoon Lure Sederhana berikut ini !

Demikianlah artikel tentang Cara Buat Spoon Lure Sederhana ini semoga berguna dan bermanfaat untuk sobat angler semua, jangan lupa dibaca artikel terdahulu tentang Info Lengkap Ikan Alu Atau Barracuda. Wassalam.