Ini dia tips dan trik mantap mancing ikan mas galatama

Dalam mancing ikan mas galatama, Anda harus memiliki kreativitas yang tinggi. Anda harus memiliki banyak tehnik dan trik agar dalam waktu yang terbatas bisa mendapatkan ikan sasaran.
Berikut ini ada beberapa tips dan trik memancing ikan mas di pemancingan galatama yang mungkin bisa sedikit membantu Anda.

– Dalam mancing galatama, Anda harus menggunakan kenur super agar kepekaan terhadap gigitan ikan semakin tinggi. Kenur ini dibuat dengan teknologi tinggi dengan ukurannya yang kecil dan memiliki kekuatan yang sama dengan kenur monofilament. Kenur ini memiliki daya renggang/mulur rendah yang dapat meningkatkan kepekaan terhadap sentuhan ikan. Agar benang ini lebih maksimal, dalam penggunaannya disarankan menggunakan joran dan penggulung yang dikhususkan untuk kenur super ini, misalnya Spider wire dari spectra dengan ukuran 10 – 15 lb yang dicoba dengan Spider Cast Rod dan Spider Cast Reel SC 30 prodeuk Mitchell.

– Jika Anda melemparkan umpan ke dalam kolam galatama, usahakan kenurnya jangan segera Anda kencangkan. Ada baiknya tutup dahulu bail arm penggulung yang dibuka ketika Anda melempar tadi. Usahakan joran Anda pegang dahulu. Boleh juga Anda letakkan d itempat tatakan joran, kemudian Anda mengamati kenur yang mengambang di atas air dan gulunglah kenur hingga kenur tersebut lurus. Kebiasaan ikan yang ada di kolam galatama adalah menyambar umpan saat umpan jatuh ke permukaan air.

– Menggunakan tehnik menggedor-gedor joran untuk mengirim getaran melalui kenur yang langsung menuju umpan. Ini dilakukan agar ikan yang sudah menyedot umpan kita dengan cara halus tidak memuntahkan kembali umpan yang kita lempar karena ikan tersebut merasakan umpan yang memiliki beban terlalu berat dikarenakan ada pemberat timah dan kenur. Jika Anda sering menggedor-gedor joran, maka ikan yang melahap umpan kita akan kaget karena getaran tersebut. Dia bisa lari menjauh sambil berusaham memuntahkan umpan kita. Semakin dia lari menjauh, semakin kuat pulah mata kail tertancap di mulutnya.

Itu sekadar beberapa trik. Semoga bermnafaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*