Spot mancing favorit

Spot Mancing Favorit – Inilah  beberapa spot mancing yang menjadi tujuan mancing para mancing mania Indonesia, baik untuk saltwater (laut) maupun freshwater (darat). Nah, cobalah Anda mengunjungi daerah berikut ini yang menurut catatan spotmancing.com sangat favorit dan terbaik untuk para pemancing.

Pacitan, Jawa Timur

Pacitan memiliki perairan laut variatif, mulai dari yang dangkal sampai yang dalam. Berbagai variasi teknik mancing bisa diterapkan di sini karena target ikan juga beragam. Untuk spot mancing Pacitan ini, Anda bisa membaca referensinya di artikel Biaya mancing di Pacitan, pilihan akomodasi dan persiapan logistik.

Sea Mount Reef (SMR)

Sea Mount Reef (SMR) adalah perairan luas di antara Pulau Sumatera dan Pulau Jawa dengan variasi spot perairan dangkal dan dalam. Berbagai teknik mancing juga bisa diterapkan di sini berkaitan dengan kondisi perairan dan target ikan yang akan kita arah. Di perairan ini ada spot-spot mancing favorit di beberapa gosong (gunung laut) seperti misalnya Gosong Pasir, Gosong Sinyal, Gosong Sandal dll. Cek juga artikel trip mancing SMR ini: Mancing di SMR (1): Spoon lure pun bikin kelenger tengiri Gosong Pasir.

Perairan Munjungan, Trenggalek Jawa Timur

Jika Anda suka mancing di laut, maka akan merugi jika Anda belum merasakan spot mancing yang satu ini. Perairan Munjungan, khususnya di sekitar Pulau Prenjono, sangat kaya spot mancing berbagai target ikan pancingan. Kondisi perairan yang variatif dari dangkal sampai dalam memungkinkan Anda menggunakan beragam teknik mancing. Silakan cek artikel yang ini: Pengin mancing tengiri monster 45 kg? Cobalah spot Munjungan…

Spot Palbong dan crane Semarang

Dua spot mancing di perairan laut Semarang, Jawa Tengah, ini menjanjikan target ikan dasaran dan pelagis. Meski demikian, dua spot mancing ini sangat difavoritkan oleh para pemancing pemburu tengiri. Silakan cek artikel ini untuk referensinya:: Spot mancing ikan tengiri Palbong Semarang

Spot lain:

Untuk spot mancing dengan referensi yang sudah ada di spotmancing.com antara lain adalah sebagai berikut:

Spot mancing ikan ikan bandeng air tawar Waduk Wonorejo dan Sangiran – Tarikan bandeng air tawar meman enjosss, begitulah kesaksian para angler di Waduk Sangiran dan Waduk Wonorejo Tulungagung, Jatim. Ikan bandeng yang dibudidayakan secara liar di kedua waduk itu memang hasil penebaran benih. Di Waduk Wonorejo misalnya, setiap 5 bulan sekali ditabur benih bandeng oleh pemerintah setempat dan saat ini menjadi salah satu sasaran para pemancing di waduk tersebut.

Spot mancing ikan mahseer di Tawangmangu Karanganyar – Artikel spot mancing ikan mahseer di Tawangmangu Karanganyar ini adalah panduan awal untuk pemancing yang ingin mencoba mancing ikan mahseer/ semah/ mangut di wilayah Gunung Lawu Karanganyar. Kabupaten Karanganyar ini berada di sebelah timur Kota Solo. Untuk spot mancing ikan mahseer terdapat di Kecamatan Tawangmangu.

Spot mancing cumi di Tanjung Karang Jahe Papuma Jember – Spot mancing cumi di Tanjung Papuma Jember adalah panduan awal untuk Anda yang pengin mancing dengan teknik casting cumi di Tanjung Papuma. Tanjung ini bisa ditempuh dari Jember setelah melewati enam wilayah kecamatan, dengan puluhan desa dan dusun, dengan jarak tempuh 2,5 jam perjalanan, melintas 37 kilometer ke arah selatan. Di sana terdapat Desa Sumberejo dan Desa Lohjejer, Kecamatan Ambulu.

Spot mancing casting Kota Panton Labu Aceh Utara – Spot mancing casting Kota Pantonlabu Aceh Utara adalah panduan awal untuk Anda yang pengin mancing dengan teknik casting di Kota Panton Labu Aceh Utara. Kota Panton Labu merupakan salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi NAD, Indonesia.

Spot mancing udang galah di Sungai Kampar Riau – Spot mancing udang galah di Sungai Kampar Riau adalah panduan awal untuk Anda yang pengin mancing udang galah di Sungai Kampar Riau. Sungai Kampar atau (Batang Kampar) merupakan sebuah sungai di Indonesia, berhulu di Bukit Barisan sekitar Sumatera Barat dan bermuara di pesisir timur Pulau Sumatera Riau.

Spot casting ikan air payau di Jember Jawa Timur – Artikel spot casting ikan air payau di Jember Jawa Timur ini adalah panduan awal untuk pemancing yang ingin mencoba mancing jenis-jenis ikan air payau di Jember Jawa Timur. Jember adalah ibukota Kabupaten Jember, yakni  salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Bondowoso di utara, Kabupaten Banyuwangi di timur, Samudra Hindia di selatan, dan Kabupaten Lumajang di barat. Kabupaten Jember terdiri dari 31 kecamatan.

Pantai Wisata Marina tempat asyik mancing bersama keluarga – Artikel Pantai Wisata Marina tempat asyik mancing bersama keluarga ini sekadar gambaran untuk mengajak Anda mancing di salah satu kawasan wisata di Semarang Jawa Tengah. Nah, jika Anda kebetulan ingin berliburan bersama keluarga di Semarang, jangan lupa membawa alat pancing. Bersantai ke Pantai Marina bersama istri dan anak-anak, tidak menjadikan Anda kehilangan kesempatan untuk mancing. Sebab di tempat wisata ini juga terdapat spot mancing yang sambaran ikannya sering mengejutkan.

Spot mancing ikan nila di warung apung Jombor Klaten – Artikel spot mancing ikan nila di warung apung Jombor Klaten adalah panduan awal untuk Anda yang ingin mancing ikan nila di daerah Klaten Jawa Tengah. Sebagaimana kita tahu, ikan nila yang diintroduksi dari Afrika timur pada 1969 dengan nama ilmiah Oreochromis niloticus (nile tilapia) saat ini sudah menyebar dari Sabang hingga Merauke, termasuk tentunya Rawa Jombor, Klaten, Jawa Tengah.

Spot mancing ikan kelabau di Kalimantan – Spot mancing ikan kelabau di Kalimantan menyajikan informasi awal untuk Anda yang pengin mancing ikan ini di wilayah Kalimantan. Sebab, ikan kelabau (ikan barbir, birah mata) adalah salah satu jenis ikan air tawar langka yang ditemukan di perairan Asia Tenggara, seperti Thailand, Malaysia, dan Indonesia, khususnya di Sumatera dan Kalimantan.

Spot mancing ikan gabus Desa Rambat Waduk Kedung Ombo – Sungai yang melintasi Desa Rambat (biasa diucapkan ‘Ngrambat’), Kecamatan Geyer, Kabupaten Purwodadi merupakan spot mancing gabus yang sangat potensial. Sungai ini berada di Daerah Aliran Sungai waduk Kedung Ombo (WKO).

Spot-spot mancing laut pilihan di Pantai Sine Tulungagung – Artikel spot-spot mancing laut pilihan Pantai Sine Tulungagung Jawa Timur ini disajikan untuk Anda para maniak mancing laut, baik pasiran, rock fishing maupun mancing menggunakan kapal yang sedang berkunjung atau mau menyempatkan diri mancing ke Sine. Banyak pilihan spot mancing banyak pula pilihan teknik mancing yang bisa Anda terapkan.

Spot mancing ikan betok di Sindang Indramayu Jawa Barat – Artikel spot mancing ikan betok di Sindang Indramayu Jawa Barat ini memberikan informasi tentang tempat mancing ikan betok di wilayah Indramayu. Yah, meskipun ikan betok atau papuyu yang berhabitat aseli Indonesia ini jarang dilirik para pemancing karena keras dan berduri, sebagai pemancing tentunya bukan masalah hasil yang diperoleh tetapi sensasi ketika sang ikan menyambar umpan. Setuju kan?

Spot mancing ikan air tawar di Pulau Batam – Artikel spot mancing ikan air tawar di Pulau Batam ditulis untuk memberikan panduan Anda yang pengin mencari tempat mancing di Pulau Batam, khususnya mancing ikan air tawar. Salah satu daya tarik mincing air tawar di pulau ini adalah ikan gurame dan arwana.

Spot toman, kerandang dan gabus di Palembang – Artikel spot toman, kerandang dan gabus di Palembang ini ditulis untuk memberikan panduan Anda yang pengin mencari tempat mancing ikan toman, tempat mancing ikan gabus dan juga spot ikan kerandang (salah satu keluarga snakehead juga) di kawasan Kota Palembang.

Spot mancing ikan hampala di Gunung Kidul – Spot mancing ikan hampala di Gunung Kidul – Gunung Kidul yang terkenal gersang ternyata memiliki potensi ikan air tawar yang sangat luar biasa. Bagi pecinta dunia casting, wilayah ini merupakan surga karena di sini masih tersimpan spot-spot hampala yang melimpah seperti yang ada di spot Sri Getuk dan Gua Pindul.

Spot ikan wader di Pangalengan Bandung – Spot ikan wader di Pangalengan Bandung – Mancing ikan wader atau waderan atau istilah para angler Jawa Barat ngabenteur merupakan salah satu mancing yang banyak diminati hampir semua kalangan, baik tua maupun muda, bahkan anak-anak.

Spot mancing ikan hampala di kawasan Soloraya – Informasi spot mancing ikan hampala di Soloraya ini ditulis bertepatan dengan musim kemarau di mana para angler khususnya di wilayah Jawa Tengah sudah merasa kesulitan mendapatkan spot mancing ikan lainnya seperti ikan gabus dan nila. Pada saat yang  sama kondisi air laut masih dingin dan karenanya ikan laut kurang begitu aktif.

Spot mancing ikan toman dan gabus Waduk Mulur Sukoharjo – Spot mancing ikan toman dan gabus Waduk Mulur Sukoharjo Jawa Tengah? Ini bukan judul artikel sensasional loh. Sebab, ikan toman memang sudah ada di perairan wilayah Sukoharjo Jawa Tengah. Kalau Anda pengin mancing ikan toman, juga ikan gabus, silakan mencoba spot mancing Waduk Mulur ini.

Spot mancing ikan kerandang di Ketapang Kalimantan Barat – Informasi spot mancing ikan kerandang di Ketapang Kalimantan Barat ini sekadar panduan untuk Anda yang pengin tahu tempat mancing ikan keradang yang masih sekeluarga dengan ikan gabus (family snakehead). Jika Anda ada waktu dan atau memang menyempatkan diri pergi ke Kalimantan Barat, jangan lewatkan spot mancing yang satu ini.

Memilih spot mancing kakap putih – Artikel “memilih spot mancing kakap putih” ini adalah bagian dari panduan umum mengetahui peralatan, spot atau tempat-tempat mancing dan cara serta teknik mancing kakap putih atau barramundi yang ditulis secara bersambung.

Pengin mancing berburu marlin dan tengiri? Yuk ke Karang Kusen Jepara… – Pengin mancing ikan-ikan pelagis sekaligus ikan dasaran di Pantura Jawa Tengah? Tidak salah kiranya kalau Anda melirik potensi spot mancing di perairan laut seputaran Jepara, misalnya di Karang Kusen.

Mancing di laut Jogja juga bisa pakai kapal fiber “trabasan” – Berikut ini adalah tambahan info trip mancing di laut kawasan Krakal, Gunung Kidul, Jogja, untuk pelengkap artikel sebelumnya. Sebab, ternyata ngetrip mancing laut dengan kapal via Krakal tidak hanya bisa dilakukan dengan kapal sekoci, sebab acda juga disediakan kapal fiber dengan mancing menyusuri perairan dekat-dekat dengan tebing karang, dengan biaya yang lebih murah.

Trip mancing laut via Jogja: Tengiri, GT, tuna, lemadang dll menunggu Anda… – Lokasi mancing di laut di negeri seribu pulau bernama Indonesia ini memang sangat-sangat bejibun. Untuk wilayah barat – selatan bisa disebut lokasi-lokasi favorit seperti SMR, Binuangeun, Kepulauan Seribu dll. Sedangkan wilayah tengah dan timur Jawa ada spot-spot favorit seperti di Pacitan, Malang, Banyuwangi, Tuban dan Lamongan, dan ke timur lagi bisa sampai Bali, Lombok atau melompat sampai ke perairan Alor dan seterusnya.

Biaya mancing di Pacitan, pilihan akomodasi dan persiapan logistik – Biaya mancing di Pacitan untuk pilihan akomodasi dan persiapan logistik yang disajikan di sini adalah biaya mancing jika kita menggunakan kapal untuk mancing ke tengah laut sebagaimana yang selama ini dilakukan Tim Om Kicau Kartasura. Mancing tengah yang dimaksud di sini, paling ya berjarak sekitar 10-30 menit perjalanan laut.

Spot mancing joss gandos terbaik di Pacitan… – Anda termasuk mancing maniak? Pernah mencoba mancing di Pacitan Jawa Timur? Kalau belum pernah, ini sedikit cerita tentang mancing di Pacitan, cara mencapai lokasi dan nanti akan disambung dengan cara mancing yang bisa dilakukan di sana. Hampir semua perairan pantai Jawa bagian selatan adalah rumah ikan yang sangat potensial menjadi spot mancing. Tak terkecuali perairan di wilayah Pacitan.

Koordinat lokasi mancing di Kepulauan Seribu – Koordinat Lokasi Mancing Di Kepulauan Seribu − Bagi para angler yang berdomisili di jakarta dan sekitarnya semoga saja dengan catatan kecil ini dapat sedikit membantu sobat untuk menemukan lokasi mancing yang potensial di seputaran kepulauan seribu.

Tempat-tempat mancing yang joss – Mencari tempat mancing yang joss itu kadang susah-susah-gampang. Tapi kalau kita sudah mengenal tanda-tandanya, mendapatkan spot bagus bisa jadi hal yang gampang-gampang-susah. Tanda terbaik dari spot yang banyak ikannya adalah banyaknya burung yang bermain di dekat permukaan airnya. Burung tidak terbang rendah di situ tanpa alasan, mereka sedang berburu ikan-ikan kecil yang juga sedang bergerombol dekat permukaan. Nah, di mana ada ikan-ikan kecil, biasanya di situ juga ada ikan-ikan besar yang menjadi predator mereka.

Mancing Chandak Culke: Fun fishing ala Balekambang Solo – Kalau Anda sempat mampir Solo, cobalah mancing di kolam pancingan Balekambang. Pemancingan dengan sistem catch and release (C&R) berlabel lucu “Mancing Candhak Culke” (MCC/mancing, pegang dan lepas) ini cukup menyenangkan dan menyegarkan. Apa buktinya?

Spot mancing ikan mas – Lokasi untuk memancing ikan mas dibedakan menjadi dua yaitu lokasi alam dan buatan. Lokasi alam meliputi daerah perairan seperti sungai, rawa, situ, telaga, danau dan waduk-waduk besar pengairan. Lokasi buatan meliputi empang, kolam pancing, balong, dan lainnya yang sengaja dibuat untuk memenuhi kebutuhan para pemancing ikan mas ini. Untuk memanjakan pemancing, kolam pancing diisikan terlebih dahulu ikan masnya atau sesuai perjanjian yang tentunya tak tertulis. Ada beberapa sistim yang diterapkan pada empang yaitu harian, kiloan, borongan, lomba dan galatama. Untuk lokasi buatan, banyak ditemukan di pulau Jawa dan Sumatra.

Tempat mancing populer di wilayah indonesia – Bagi mereka yang memiliki hobi mancing tinggi apa lagi memeliki uang yang banyak pasti sudah pernah ke salah satu tempat mancing terpopuler berikut ini.

Spot mancing favorit – Spot Mancing Favorit – Inilah  beberapa spot mancing yang menjadi tujuan mancing para mancing mania Indonesia, baik untuk saltwater (laut) maupun freshwater (darat). Nah, cobalah Anda mengunjungi daerah berikut ini yang menurut catatan spotmancing.com sangat favorit dan terbaik untuk para pemancing.

Ragam dan bentuk tempat mancing rekreasi – Saat ini banyak sekali tempat mancing rekreasi yang bisa dipilih untuk menyalurkan hobi memancing sekaligus sebagai wahana rekreasi bersama keluarga. Tempat semacam ini bahkan telah menjadi lahan bisnis yang banyak dicari dan selalu ramai dengan konsumen. Para penghobi mancing pun dapat menyalurkan hobinya sambil mengajak keluarga yang membutuhkan suasana yang rekreatif.

Serunya mancing monster bandeng dan barramundi di Akame-Bali – Ibarat pepatah sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Itulah yang bisa digambarkan kisah mancing kami saat berkunjung ke Bali. Berawal dari urusan pekerjaan atau bisnis, akhirnya bisa menyempatkan mancing bersama di kolam monster Akame, Bali.

Petualangan mencari spot mancing – Petualangan Mencari Spot Mancing − Spot atau rumah ikan merupakan incaran bagi nelayan maupun pancinger. Tanpa mengetahui hot spot, maka mancing di laut jauh dari keberhasilan dan hanya buang-buang waktu saja.

Wisata mancing Pantai Wedi Ombo Jogja – Wisata Mancing Pantai Wedi Ombo Jogja − Penduduk setempat memang mengungkapkan bahwa nama pantai ini yang diberikan oleh nenek moyang tak sesuai dengan keadaannya. Ada yang mengungkapkan, pantai ini lebih pantas menyandang nama Teluk Ombo, sebab keadaan pantai memang menyerupai teluk yang lebar. Terdapat batu karang yang mengapit, air lautnya menjorok ke daratan, namun memiliki luas yang lebih lebar dibanding teluk biasa

Sementara itu berdasar referensi beberapa website lain, ada beberapa spot yang menarik, antara lain:

Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, Pantai Malimping dan Ujung Kulon

Tempat memancing dengan infrastruktur memancing terbaik di Indonesia, di Malimping dan Binuangeun, Kabupaten Lebak Banten tersedia kapal memancing dilengkapi GPS dan Fish finder dengan ABK terbaik dan berpengalaman.

Laut sekitar Pulau Karimunjawa hingga pulau di sekitar Madura, Jawa Timur

Aneka jenis ikan tenggiri, kakap, giant travelly dan tuna bisa anda buru disini. Infrastruktur wisata belum tersedia

Perairan Kepulauan Mentawai, Siberut Sumatera Barat

Terutama di sekitar karang sibora. Infrastruktur memancing belum tersedia, namun bagi anda yang ingin memancing dapat menyewa kapal tradisional milik nelayan sekitar.

Pulau Weh Sabang, Aceh

Terutama di sekitar gugusan karang Pulau Silaku, infrastruktur wisata belum memadai di pulau ini.

Laut Banda, Laut Aru, Laut seputar pulau Kei, Maluku

Kedalaman yang mencapai 5000 meter ombak yang juga besar dan angin yang pasti selalu berubah. Infrastrukturnya untuk wisata sangat memadai, namun untuk memancing belum tersedia. Biasa nelayan menyewakan kapal tradisionalnya, terdapat banyak zona drop off yang menjadi sarang ikan besar.

Laut Pulau Biak, Papua Barat

Kedalaman laut >1000 meter. Ombak tenang, dengan angin sering berubah. Sangat cocok untuk memancing dengan teknik popping, jigging dan trolling. Tersedia infrastruktur wisata memancing, sejumlah resort menyewakan kapal.

Laut Fakfak, Kanka hingga Kaimana, Papua Barat

Kedalaman laut lebih dari 1000 meter dengan angin yang sering berubah. Tempat terbaik untuk memancing tuna. Dengan berat 90 kg, waktu terbaik untuk memancing adalah bulan Nopember. Tersedia infrastruktur wisata memancing sejumlah resort yang menyewakan kapal dengan ABK berpengalaman.