Trik melawan ikan ketika terjadi strike

Bagi para mancing maniak pasti ada yang sudah merasakan asyiknya ketika Strike, seolah inti dari mancing adalah ketika kita mendapatkan Strike dari ikan besar. Tentu saja tidak lepas begitu saja karena tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika pancing kita ditarik ikan besar.

ketika pancing anda dihajar ikan.
Berikut ini ada beberapa trik yang dapat membantu anda ketika pancing anda dihajar ikan yang kami kutip dari iftfishing.com.

1. Ketika pancing anda Strike hendaklah joran anda diposisikan tetap tegak kemudian gulung reel secepat anda bisa. Mancing mania harus benar-benar ekstra hati-hati terhadap gerakan tiba-tiba yang tidak terduga akibat dari berontak.
2. Kemudian mancing mania aturlah setingan drag pada reel dan jangan sampai terkunci penuh agar kenur bisa ter-ulur ketika ikan kembali menjauh. Ini dilakukan agar senar tidak terlalu terbebani yang mengakibatkan pancing mudah putus.
3. Bagi para mancing mania ketika strike jangan terlalu terburu-buru saat menetralkan perlawanan ikan,lakukan dengan sabar dan pakai perasaan anda dalam menghadapi perlawanan ikan.
4. Jangan melawan tarikan ikan bila masih berontak, mainkan saja dengan hati-hati sampai ikan kehabisan tenaga.
5. Ketika stike kesabaran yang tinggi juga diperlukan, karena jika kita terburu nafsu agar ikan cepat dinaikkan ke daratan/perahu malah ikannya justru bisa terlepas atau putus senarnya.
6. Sebelum ikan dinaikkan keatas persiapkanlah dahulu jaring atau peralatan ikan yang lain agar ikan tidak terlepas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*